Larangan Mendaki Pada Saat Hujan


Hallo Sahabat Pendaki Indonesia !!!






















Disini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya ketika mendaki Gunung Prau pada saat musim hujan...


Gunung Prau merupakan salah Gunung yang terletak di Dieng,Wonosobo Jawa Tenggah, dengan ketinggian 2565 MDPL. Gunung Prau memiliki view yang luar biasa. namun disini saya tidak akan membagikan tentang keindahan Gunung Prau tapi saya akan membagikan pengalaman saya tentang mendaki Gunung Prau disaat musim hujan.


Kendala dan masalah yang terjadi pada saat saya mendaki Gunung Prau di musim hujan.

1. Banjir

Pada saat teman-teman mendaki ke Gunung Prau disaat musim hujan. Saran saya ada baiknya teman-teman pada saat proses pemasangan tenda jangan pasang tenda didaerah atau tanahnya berbentuk cekung. Karna pengalaman saya pada waktu itu tenda kami terkena banjir dan barang bawahan  kami basah semua.


2. Angin Kencang

Jika teman-teman mendaki Gunung Prau pada saat musim hujan pasti anginya sangat kencang. Saran saya pada saat pemasangan tenda ada baiknya pasaknya dibanyakin dan ditumpuk dengan batu. Karna setahu saya angin kencang biasanya terjadi diketinggian 1000-2000 MDPL. 


3. Mendirikan Tenda Dibawah Pohon

Pengalaman saya pada saat mendaki Gunung Prau saat musim hujan ada teman-teman pendaki lainya yang memasang tenda dibawah pohon besar dan pada malamnya hujan dan angin yang sangat kencang mengakibatkan tenda mereka rusak karena tertimpa batang pohon yang patah.


Demikian pengalaman saya pada saat mendaki Gunung Prau di musim hujan kiranya bermanfaat bagi teman-teman semua.

Salam Pendaki Indonesia





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Laporan Kuliah kerja Lapangan Jawa-Bali

Menghitung Nilai Mahasiswa Dengan Netbeans

MEMBUAT KABEL UTP STRAIGHT & CROSS