Destinasi wisata tablasupa



DESTINASI WISATA TABLASUPA




hallo sahabat semua !!!


Provinsi Papua dikenal dengan keindahan alam yang luar biasa. Namun banyak daerah di provinsi Papua yang belum terekspos dan belum diketahui oleh banyak orang salah satunya yaitu Kampung Tablasupa Distrik Depapre Kabupaten Jayapura.



Kampung Tablasupa Distrik Depapre salah satu desa yang terletak di pesisir pantai teluk tanah merah Kabupaten Jayapura. Dikelilingi oleh teluk yang memanjang ke laut dan dibelakangi dengan gunung yang dikenal dengan nama gunung Cyclops. Kampung Tablasupa merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sangat indah..


Ada beberapa pantai yang menjadi tujuan dari pada wisatawan yang berkunjung :


1. Pantai Harlem



















Pantai dengan pasir putih yang terletak bersebelahan dengan Kampung Tablasupa menawarkan 
keindahan yang tidak ada habisnya. Pasir putih yang bersinar ketika terkena sinar serta terumbu karangnya yang masih terawat dan terjaga menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan baik wisatan didalam negeri maupun luar negeri.


2. Pantai Seryebo

Image result for pantai harlem

Terletak bersebelahan dengan pantai Harlem, pantai Seryebo juga menawarkan keindahan keindahan alam yang tidak ada kalahnya dengan pantai Harlem . Memiliki pantai yang panjang dengan pasir putih dan keindahan bawah laut terumbu karangnya yang masih terawat serat hutannya yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatan.


3. Pantai Amai
Image result for pantai amaiBerbeda dengan pantai Harlem dan pantai Seryebo yang memiliki pasir putih. Pantai Amai memiliki pasir pantai yang sedikit berwarna kehitaman dengan jarak pantai yang sangat panjang melebihi pantai Harlem dan pantai Seryebo. Dan jarak tempuh dari Kampung Tablasupa ke pantai Amai sekitar 40 menit lewat jalan darat berjalan kaki. meskipun memiliki pasir yang sedikit kehitaman namun pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatan. 




Inilah beberapa destinasi wisata yang berada di Kampung Tablasupa, Distrik Depapre Kabupaten Jayapura. yang bisa saya bagi dengan teman-teman semua kiranya bisa menjadi perhatian bagi kita semua..

Terima kasih....!!!








Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Laporan Kuliah kerja Lapangan Jawa-Bali

Menghitung Nilai Mahasiswa Dengan Netbeans

MEMBUAT KABEL UTP STRAIGHT & CROSS